Obat untuk Mengatasi Sinusitis Yang Alami

Tanaman Obat Sinusitis dan Sakit Kepala

Tanaman Obat Sinusitis dan Sakit Kepala



Obat untukMengatasi Sinusitis Yang Alami



Bagi anda yang mengalami masalah dengan sinusitis, saat cuaca yang dingin, sinusitis akan sangat mudah kambuh. Ciri-ciri yang dirasakan oleh penderita pada umumnya adalah keluarnya cairan dari  hidung seperti umumnya pilek biasa namun mengeluarkan bau dan pipinya membengkak dibarengi dengan sakit kepala atau ketengangan bagian hidung sebelah atas. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu aktifitas dari penderita.
Ada pemikiran di masyarakat bahwa penyakit sinusitis hanya dapat sembuh jika dioperasi. Padahal, kalau bicara operasi, banyak orang yang takut melakukannya, karena membayangkan rasa sakit, dan tentu saja biaya mahal yang harus dikeluarkan.

Namun, dokter Deffy Leksani dari laman Meetdoctormenjelaskan, tidak semua pengobatan sinusitis memerlukan operasi. “Hal ini tergantung bagaimana sinusitis itu. Jika dokter menemukan indikasi diperlukan operasi, baru dilaksanakan. Jika sampai operasi, itu kemungkinan sinusitis yang diderita tidak dapat ditangani obat,” ujarnya.

Sebenarnya apa sih sinusitis itu?
Sinusitis adalah peradangan yang terjadi pada dinding sinus (rongga kecil yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi). Peradangan ini sering disebabkan oleh adanya infeksi virus atau bakteri.
Gejala sinusitis yang umum terjadi biasanya pada penderita adalah sakit kepala, batuk, Demam, Hidung tersumbat, Kehilangan indera penciuman serta nyeri pada bagian wajah dan akan terasa sakit ketika ditekan.

Pengobatan Alami
Pengobatan alami yang dianjurkan adalah dengan menggunakan tanaman lobak. Caranya sangat gampang sekali. Pertama-tama, Parut 50 gr lobak, masukkan kedalam lima deciliters air kemudian didihkan. Setelah itu Hiruplah uap air nya dengan cara menempatkan kepala Anda diatas mangkok dan tutup dengan handuk serta bernapas dalam-dalam selama 5 menit.

Terapi simtomatis yang dianjurkan
dr. Dito Anurogo, medical doctor at Indonesian Young Health Professionals' Society (IYHPS) mengatakan Terapi simtomatis atau tambahan (adjunctive) sangat dianjurkan untuk mengatasi sinusitis, misalnya:
1. pelembab (humidification/vaporizer)
2. kompres hangat
3. hidrasi yang cukup
4. berhenti merokok
5. nutrisi seimbang
6. analgesia non-narkotik


Demikian penjelasan ini, semoga memberikan solusi.
Salam sehat dan sukses selalu.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat untuk Mengatasi Sinusitis Yang Alami"

Post a Comment