Bahan Alami Sakit Tenggorokan

Obat Batuk, Sakit Tenggorokan, Herbal Alami
Tanaman Obat Batuk dan Sakit Tenggorokan
 

Bahan Alami Sakit Tenggorokan
Memang sangat tidak enak mengalami sakit tenggorokan, siapapun akan merasakan hal yang sama. Sakit tenggorokan biasanya terjadi pada orang yang sedang mengalami panas dalam. Sakit tenggorakan ini biasanya disebabkan oleh adanya bakteri, dimana penyebarannya dapat melalui udara, makanan atau minuman yang kita santap. Obat sakit tenggorokan secara alami dapat berupa garam, lemon, jahe dan lain sebagainya. 

BERBAGI TIPS
Berikut ini saya akan membagikan beberapa tips mengobati sakit tenggorokan dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita.
1. Air garam
Air garam sangat bermanfaat dalam mengobati sakit tenggorokan, air garam mengandung zat antiseptik yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit ditenggorokan serta dapat membersihkan lendir-lendir yang ada di tenggorokan.
Caranya campurkan dan aduk setengah sendok teh garam dengan air hangat, berkumurlah 3 kali sehari, lakukan secara teratur. Berkumur dengan air garam sangat cepat dalam melegakan sakit tenggorokan.
2. Buah Belimbing
Caranya dengan mengkonsumsi seraca langsung atau di jus, karena buah belimbing ini anti-radang dan bisa mengobati radang tenggorokan.
3. Madu dan Lemon
Caranya campurkan 1 buah perasan lemon dengan madu untuk mengobati sakit tenggorokan.  Madu digunakan karena memiliki sifat anti-bakterial. Sedangkan lemon juga berguna untuk mengobati sakit tenggorakan.
4. Teh jahe
Caranya iris beberapa ruas jahe dan campurkan kedalam segelas air teh hangat.
Jahe memiliki kandungan zingiberin yang dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah, membantu membunuh bakteri jahat dalam tubuh. 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan Alami Sakit Tenggorokan"

Post a Comment