Hilangkan Jerawat dalam 14 Hari Secara Alami

Hilangkan Jerawat dam 14 hari tanaman herbal
Before After Jerawat

Hilangkan Jerawat dalam 14 Hari Secara Alami

Siapa pun akan tidak suka jika memiliki wajah yang berjerawat dan siapa pun akan menghadapi problematika yang sama ketika berusia 20 an. Wajah berminyak umumnya lebih gampang mengalami masalah jerawat dibandingkan dengan wajah yang miliki kulit normal atau berkulit kering. Wajah berminyak biasanya menghasilkan minyak yang berlebihan sehingga pada akhirnya dapat menyumbat pori-pori wajah. 

Menurut dr. Stanley Setiawan SpKK, jerawat itu bisa muncul karena beberapa faktor internal dan eksternal.

Faktor Internal (Hormonal)
Biasanya, perempuan di usia 20-an memiliki hormon yang belum stabil. Dalam artian perubahan hormon yang tidak seimbang itu dapat menyebabkan sekresi pada kelenjar minyak dan lemak pada wajah. Jerawat yang muncul karena faktor hormonal ini biasanya muncul secara periodikal, yaitu saat terjadi haid setiap bulan.

Faktor Eksternal (Makanan)
Seringnya mengonsumsi makanan yang berlemak atau terlalu berminyak juga bisa memicu timbulnya jerawat. Misalnya terlalu sering mengonsumsi gorengan, kacang-kacangan, cokelat yang banyak mengandung gula dan susu, dan tentu makanan olahan atau cepat saji. Sebaiknya, perbanyak konsumsi buah dan sayur ya!

Perawatan Kulit
Perawatan pada kulit sangat dibutuhkan dan dianjurkan agar kulit pada wajah tetap sehat dan bebas dari kotoran-kotoran yang dapat menimbulkan jerawat. Jika wajah kita berjerawat ada baiknya dihilangkan dengan bahan-bahan yang alami.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Berikut ini tips menghilangkan jerawat secara alami: yaitu dengan menggunakan madu dan kayu manis. Madu dan kayu manis ini diketahui memiliki kandungan antiseptik yang dapat menghilangkan bakteri-bakteri yang merugikan terutama untuk kulit wajah. Cara penggunaannya adalah sebagai barikut: Pertama-tama campurkan 2 sendok makan madu dengan 2 sendok teh bubuk kayu manis, kemudian aduklah menggunakan sendok dengan bahan kayu, setelah itu oleskan pada wajah pada malam harinya dan bersihkan pada pagi harinya. Lakukan cara ini secara teratur selama 2 minggu berturut-turut, dan rasakan perbedaannya.

Pencegahan
Jika kamu kesulitan menemukan produk perawatan yang tepat, mencoba perawatan jerawat rumahan dengan menggunakan bahan alami juga sangat dianjurkan , seperti misalnya menggunakan masker tomat, kentang, alpukat dan mentimun yang akan melembabkan sekaligus mempercepat penyembuhan jerawat karena kandungan air dan vitamin A dan C-nya yang tinggi.
Menggunakan masker jeruk lemon dan bawang putih akan lebih efektif karena selain mengandung vitamin A dan C, sifatnya yang antibakteri dan anti-inflamasi akan dengan segera bereaksi terhadap penyembuhan jerawat. Namun jika kulit wajah kamu termasuk sensitif, maka mencampur dengan madu atau yogurt juga sangat baik dalam membasmi jerawat.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hilangkan Jerawat dalam 14 Hari Secara Alami"

Post a Comment