Subhanallah....Inilah Tips Kecantikan ala Aisyah RA, Istri Nabi Muhammad SAW


Sudah menjadi fitrah wanita ingin selalu tampil cantik dan sehat, tak sedikit para wanita rela menghabiskan banyak dana hanya untuk tampil cantik dan ideal.
Keinginan untuk tampil cantik dan ideal ini ternyata tidak hanya diinginkan oleh kaum wanita saat ini... tetapi juga terjadi istri Nabi, keinginan untuk terlihat cantik di depan suaminya menjadi sesuatu yang diusahakan.
 
Sebuah hadits riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasulullah 
shalallahu ‘alaihi wassalam, Aisyahradhiyallahu anha disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun dicampur dengan kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal. 
 
“Aisyah berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullahshalallahu ‘alaihi wassalam dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal”.
Cara ini pun digunakan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam untuk menjaga kesehatannya. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam suka memasak mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu haditsnya.
 
“Sesungguhnya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam memakan mentimun dengan kurma masak,” (HR Tirmidzi).
 
Ternyata begitu banyak benda benda disekitar kita yang sangat bermanfaat buat kesehatan, Allah telah menyediakan semuanya untuk Hamba Nya....
 
Nikmat mana lagi kah yang akan engkau dustakan?...
 
 

Sumber: blog-kabarpetang.blogspot(dot)com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah....Inilah Tips Kecantikan ala Aisyah RA, Istri Nabi Muhammad SAW "

Post a Comment